Review Games The Sims 4 : Dunia Baru dan Fun Baru

Mengendalikan kehidupan orang lain selalu menarik perhatian, baik dalam skala besar seperti pemerintah maupun dalam skala kecil seperti keluarga. Hal yang sama berlaku di dunia game. Ada alasan psikologis yang jelas mengapa gamer suka bermain game bergenre RPG, game online, dan game petualangan dunia terbuka. Mereka suka terlibat dalam menciptakan dunia lain dari dunia yang mereka huni. Emosinya sering tinggi.

The Sims 4 belajar tentang aspek psikologis manusia dan menawarkan kesempatan untuk hidup sebagai “The Sims” di dunia baru. Kehidupan The Sims tidak serumit orang sungguhan, tetapi mereka cukup untuk mengikat pemain bersama untuk waktu yang lama, seperti yang dibuktikan oleh seri game sebelumnya. Karena itulah franchise The Sims menjadi produk yang laris manis di dunia.

Seri baru harus memiliki kualitas yang lebih baik, setidaknya seperti yang biasanya terjadi pada produk rumah dan kantor. Namun, tidak demikian halnya dengan game. Biasanya bertambahnya usia (nomor seri) berarti cerita dan setting baru, mesin game baru, dan kebijaksanaan penerbit game baru. Selain itu, Electronic Arts selaku penerbit The Sims 4 memiliki kebijakan pemasaran baru yang cukup merugikan konsumen.

Kasus yang paling kentara adalah Simcity beberapa waktu lalu. Semua hal yang membuat seri sim pembangunan kota ini begitu hebat dikerdilkan oleh Electronic Arts. Alhasil, kegagalan produk menjadi salah satu alasan mundurnya CEO penerbit raksasa tersebut. Itu semua hanya karena game ingin memeras lebih banyak uang dari saku pemain dengan membayar untuk mengunduh konten; membeli konten sehingga gamer akhirnya memainkan game yang tidak lengkap.

Akankah ini semua terjadi di The Sims 4? Seri game ini telah dikenal dengan begitu banyak konten premium sebelumnya; tetapi untuk menambahkan furnitur atau fitur baru, daripada “memperbarui” game untuk membuatnya layak. Ditambah harga game ini cukup tinggi, sekitar $60.

Sims Baru Untuk Dirumah Baru

Plot utama seri The Sims 4 adalah bebas menjalani kehidupan baru di tubuh seorang Sim. Dengan demikian, game ini merasa tidak perlu menjalani cerita dalam kehidupan Sims. Bahkan, sejak awal, Anda diberi kebebasan untuk memilih jalan hidup apa pun yang cocok untuk Anda.

Perjalanan pertama Anda dalam hidup bermain di Bola Tangkas dimulai dengan membuat Sim baru. Alat pembuatan Sims baru di The Sims 4 lebih mudah dan menyenangkan daripada seri sebelumnya. Hal yang sama berlaku untuk bagian lain dari pembuatan game yang terutama menarik bagi wanita, yaitu membangun rumah dan memilih furniture.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, The Sims 4 membuat perjalanan hidup Anda terus berjalan dengan fitur-fitur baru yang membuatnya lebih menyenangkan dan lebih mudah untuk dikendalikan. Sims juga dimeriahkan oleh sistem baru yang memberikan mereka emosi, yang semuanya mempengaruhi aktivitas mereka.

Menjalani Kehidupan yang Baru di Games The Sims 4

Kehidupan Sims dimulai ketika Anda memilih rumah untuk ditinggali. Area yang bisa kamu pilih dibagi menjadi dua area yang masing-masing dibagi menjadi beberapa blok. Memilih tempat tinggal tidak selalu harus berupa rumah yang sudah jadi. Anda juga bisa memilih tanah kosong untuk membangun rumah impian Anda.

Namun, di awal kehidupan Anda, uang yang Anda dapatkan terbatas. Jadi, ukuran rumah yang bisa Anda bangun pasti tidak sebesar yang Anda kira. Setidaknya Anda bisa menghemat banyak jika dimensinya minimalis dan memilih furniture murah. Setidaknya sampai lebih banyak uang dikumpulkan.

Alat untuk membangun rumah impian Anda telah meningkat dalam kenyamanan. Beberapa alat bangunan baru memudahkan untuk membuat rumah berbentuk inovatif. Selain itu, Anda dapat memilih dari paket kamar yang sudah ditawarkan oleh game, lengkap dengan furniturenya.

Kualitas furniture yang Anda pilih berdampak langsung pada Sims yang menggunakannya. Kulkas yang lebih baik memberikan bahan makanan terbaik. Begitu juga dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh kasur atau kursi terbaik. Seperti di dunia asli, semakin mahal semakin baik. Ini juga mempengaruhi emosi Sims.

Kehidupan Sims tidak hanya bergantung pada furniture. Ia juga perlu meningkatkan kemampuan atau keterampilannya dalam segala hal yang dilakukannya. Misalnya, Anda dapat meningkatkan keterampilan terkait dengan memasak. Ada banyak keterampilan untuk dipelajari. Semakin tinggi levelnya, semakin baik hasilnya.

Pemuasan kebutuhan fisik, seperti rasa lapar, kebersihan, pergaulan dan hiburan menjadi lebih bersahabat dari seri sebelumnya. Jadi kamu bisa lebih fokus melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Apalagi saat menyelesaikan quest yang diberikan oleh The Sims Moody.