Yuk Mainkan Permainan Jadul ini di Tahun 2022

Memang game online sedang berjaya pada masanya, namun bisa dikatakan popularitas game online tidak terlalu hingar bingar. Banyaknya pilihan demi pilihan membuat game online terkesan cepat kehilangan arah. Namun masih sedikit yang bertahan dan mampu bersaing dengan game-game baru yang ada. Meski dikatakan lawas, berikut ini adalah game online lawas yang masih dimainkan hingga saat ini dalam versi Jagoan88.

Game Jadul “ Lost Saga “ 

Mungkin Lost Saga adalah game pertarungan online yang sangat unik. Dengan karakter yang mewakili setiap budaya di dunia dan gaya bermain yang berbeda. Meskipun merupakan game fighting, Lost Saga juga memiliki fitur seperti memancing dan berpesta ala MMORPG. Selain itu, kustomisasi karakter yang dapat Anda kombinasikan dan kemudian menghasilkan kombinasi yang berbeda adalah keunggulan utama dari game ini. Meski game ini memiliki citters yang cukup banyak, namun tetap bertahannya Lost Saga di server resmi Indonesia membuktikan bahwa game ini belum berakhir.

Game Jadul “ GTA SA MP “

Siapa yang tidak tahu game terbaik yang pernah dibuat. Penuh dengan banyak mod atau modifikasi, game ini tidak lekang oleh waktu. Tentu bagi kalian yang tergila-gila dengan GTA SA pasti tahu yang namanya GTA SA MP atau yang lebih sering disebut dengan GTA SA Multiplayer. Menawarkan segalanya mulai dari role-playing hingga battle royale seperti PUBG. Jika ada masalah dengan jumlah pemain tidak usah ditanya lagi, kalau tidak percaya coba saja sendiri.

Game Jadul “ Cross Fire “

Di tengah ramainya game PB, Crossfire menjadi penantang game online FPS. Grafis yang lebih berani dan gameplay yang mirip dengan CS 1.6 membuat game ini cepat dikenal. Meskipun pemainnya penuh dengan anak-anak, game ini masih ada mulai sekarang. Popularitas game ini bisa dibuktikan dengan masih adanya server resmi di Indonesia.

Game Jadul “ Dota “ 

Defense of the Ancients atau yang biasa kita sebut dengan DOTA. Dimulai dengan tiga mod Warcraft dan kemudian berubah menjadi game mandiri, DOTA 2. Namun DOTA 1 meski tidak seramai dulu, masih memiliki pemain setia, terbukti dari server IDGS Battle.net. Berdiri saat ini, meski beberapa nama server terkenal seperti NUSA sudah punah. Apapun rencana pemain DOTA 1 untuk dimainkan, game DOTA 1 tetap memiliki tempat di hati para penggemar DOTA.

Game Jadul “ Ragnarok Online “ 

Game yang satu ini memang terkenal di seluruh dunia, dan pernah menjadi rajanya genre MMORPG, ternyata Ragnarok Online masih hidup hingga saat ini. Banyak pilihan karir, serta pembaruan rutin, telah membuat game ini terus berjalan sejak pertama kali dirilis pada tahun 2002. Bahkan beberapa negara masih memiliki server resmi untuk game tersebut. Di sisi lain, banyaknya pemain di private server membuktikan bahwa Ragnarok Online masih memiliki tempat di hati kita.

Game Jadul “ Point Blank “ 

Beralih ke game yang sering berganti penerbit tidak lain hanyalah kosong. Untuk game FPS terpopuler saat itu, Point blank adalah jawabannya. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Luxville dan Downtown. Meski dikelilingi banyak cheater, game tersebut ternyata eksis hingga saat ini. Point Blank sendiri masih terus mengupdate gamenya, dan perlu diingat bahwa mereka juga sering mengadakan turnamen dimana pemain PB dapat berpartisipasi.

Game Jadul “ Ayodance “

Berbicara soal kelincahan, kecepatan dan ketepatan game ini adalah jawabannya. Siapa yang tidak kenal dengan game ini, di setiap warnet yang penuh dengan game MMORPG dan FPS, akan selalu ada orang yang memainkan game ini. Kebisingan keyboard adalah salah satu ciri khas gamer ini. Lagu-lagu yang berirama indah dan merdu menjadi salah satu kelebihan dari game ini. Zamannya bisa dikatakan sudah tua, namun game ini masih memiliki server resmi yang masih bertahan hingga saat ini.